Cara mudah mengatasi BBM yang lemot

hampir sebagian user android menggunakan aplikasi bbm sebagai aplikasi messenger utama, dari pada aplikasi lainnya, nah konsekuensinya tentu saja menginginkan aplikasi bbm tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tanpa lag sedikitpun.

namun, kadangkala harapan tidak sesuai dengan kenyataan, hue hue, tiba tiba aplikasi bbm yang ada di android berjalan sangat lelet sekali, dan tidak jarang berujung pada force close, hue hue, mungkin dalam pikiran kalian bertanya tanya, ada apa dengan bbm ini ? kok tiba tiba jadi super lemot gini ?
cara mudah mengatasi bbm lemot, mempercepat kinerja bbm
Cara mudah mengatasi BBM lemot

haha, tenang kalian ga sendiri kok, karena hampir semua pengguna pernah mengalami masalah tersebut, terutama bagi mereka yang menggunakan device android versi lama. sebenarnya apasih penyebabnya, nah pada kesempatan ini kita akan bahas apasih penyebab bbm jadi lemot dan bagaimana cara paling mudah untuk mengatasinya.

ok langsung kita identifikasi penyebabnya, sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa bbm kita menjadi sangat lemot, antara lain
  1. device android kita kekurangan memory
    device android untuk versi lama biasanya hanya menggunakan ram sekitar 512mb bahkan masih ada yang menggunakan 256 mb, hal tersebut tentu sangat berpengaruh hampir kesemua aplikasi yang ada, bukan hanya aplikasi bbm saja, selain itu memory internal juga memiliki pengaruh yang cukup besar, karena aplikasi ini cukup rakus dengan memory internal yaitu mamakan memory sekitar 80-100 mb bisa dibayangkan jika device kalian hanya memiliki internal 400 mb.
  2. join grup bbm yang banyak fotonya
    dengan join ke banyak grup bbm yang memajang banyak foto seperti online shop, maka waktu yang di butuhkan oleh aplikasi bbm kalian untuk mereload setiap gambar menjadi sangat lama, sehingga bbm kalian akan menjadi lemot dan bahkan akan menyebabkan force closed karena kekurangan memory.
  3. terlalu banyak sticker / aplikasi yang terinstal di bbm
    ya bukan menjadi rahasia lagi jika bbm memiliki sticker yang beragam, dan dapat di download baik gratis maupun berbayar, sehingga konsekuensinya bbm kalian berjalan cukup lambat.
terus bagaimana cara mengatasi bbm yang lemot itu ?
tenang kawan, ada cara mudah untuk mengatasi masalah aplikasi bbm yang berjalan lemot tersebut, yaitu :
  1. gunakan bbm sesuai
    karena beberapa bbm versi mod, memiliki kemampuan yang disesuaikan dengan spesifikasi device android kalian, namun tetap dengan konsekuensi beberapa fitur di aplikasi tersebut dihilangkan karena untuk menjaga agar aplikasi bbm kalian dapat berjalan dengan lancar tanpa lag sedikitpun.
  2. kurangi jumlah grup, kontak dll
    jumlah kontak, grup yang berlebihan akan membuat bbm kalian menjadi terasa sangat lemot, oleh karena itu join hanya di grup bbm yang penting saja, dan juga perhatikan jumlah kontak bbm kalian, dc yang tidak penting wkwk.
  3. downgrade ke bbm versi lama
    hal tersebut dilakukan karena pada versi lama bbm hanya memiliki fitur standar, tapi bbm tersebut dapat berjalan dengan lancar, em, sebenarnya kembali ke pilihan kalian sendri mau fitur yang wow tapi bbm lemot, atau fitur standar tapi lancar.
  4. install aplikasi yang benar benar di butuhkan
    untuk mengurangi beban memory baik ram / memory internal hanya install aplikasi yang benar benar kalian butuhkan, jangan sampai banyak aplikasi yang tidak dibutuhan berjalan di background dan menghabiskan resouce ram, hal tersebut membuat aplikasi lainnya yang berjalan menjadi lemot.
nah bagaimana gampang kan, itu tadi apa penyebab dari bbm yang berjalan lambat dan bagaimana cara mudah mengatasi bbm yang lemot, jika masih ada pertanyaan jangan sungkan sungkan untuk bertanya lewat komentar di bawah ini. 
loading...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »