cara mengatasi google play service minta update

sugeng
cara mengatasi google play service minta update - nah kali ini saya akan coba share pengalaman untuk mengatasi google play service yang error dan minta update terus ketika mau log in dalam game ataupun membuka aplikasi tertentu.  dalam pesan error tersebut muncul tulisan "this app won't run unless you update google play services".
 
cara mengatasi this app won't run unless you update google service
cara mengatasi google play service minta update terus
Sebelumnya handphone xiaomi redmi 2 prime saya tidak mengalami masalah apapun ketika membuka aplikasi tokopedia, maupun login ke akun coc saya, tetapi tiba tiba muncul tulisan error tersebut, asumsi saya bahwa google play services nya mungkin butuh update. 

langsung saja saya klik tulisan update pada pop up tersebut, dan ternyata saya langsung di bawa ke homepage google play saja.  dan ketika saya cari google play service dalam kotak pencarian, tidak ada satupun aplikasi google play services yang muncul.  nah lohh ini kenapa coba ? katanya butuh update, tapi dicari kok gak ada ?. hehe

cara mengatasi this app won't run unless you update google play services 

setelah melakukan coba coba menerapkan tips cara mengatasi google play service yang minta update terus di internet, akhirnya saya menemukan solusi yang paling jitu untuk mengatasi masalah tersebut. pengen tahu ? ini solusinya. 

kuncinya yaitu dengan menghapus cache aplikasi google play service nya, berikut tutorial lengkapnya. 
1. buka setting di handphone kalian
2. pilih installed apps (di xiaomi) kalo handphone lainnya pilih apps

3. cari aplikasi google play services
mengatasi google play service minta update
 
4. scrool kebawah, kemudian pilih clear cache.
cara menghapus cache aplikasi di android

5. nah sekarang coba buka aplikasi coc kalian dan coba untuk login.

gimana berhasilkan.

nah itu tadi cara mudah untuk mengatasi google play services yang minta update terus, cara tersebut telah saya praktekkan di xiaomi redmi 2 prime saya dan berhasil. sudah tau cara update / flash xiaomi redmi 3 tanpa pc belum ?
loading...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »