cara membatasi akses internet aplikasi android

sugeng
Membatasi akses internet untuk aplikasi android - Sistem operasi android saat ini telah memiliki fitur yang sangat beragam, bukan hanya digunakan untuk produktifitas kerja seperti menjalankan dokumen office di android, atau sekedar browsing untuk mencari informasi terbaru saja, tetapi ponsel android ini juga sangat nyaman di gunakan untuk menjalankan game dengan kualitas hd tentunya dapat berjalan dengan mulus.

cara mengontrol akses internet di android, cara menghemat kuota internet
cara membatasi akses internet di android

Tapi kebanyakan aplikasi yang ada di android terutama game atau aplikasi lainnya memerlukan koneksi internet yang terus menerus, nah ini yang sedikit menjadi masalah terutama bagi kalian yang tidak memiliki akses internet unlimited. hal ini akan sangat terasa karena paket data kalian habis dengan cepat. untuk mengatasi hal tersebut cara yang paling mudah ya itu dengan menonaktifkan data (internet) jika tidak di perlukan. memang sih hal ini cukup efektif untuk mencegah kuota internet kalian habis dengan cepat, tapi cara ini dirasa agak ribet karena harus mengaktifkan dan menonaktifkan data berulang ulang. tapi kalau pingin menghemat kuota internet kalian bisa coba SSH di android

oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mudah untuk membatasi akses internet untuk aplikasi android, sehingga kalian dapat menggunakan internet untuk aplikasi tertentu saja dan juga dapat menghemat paket data kalian agar tidak membengkak. kalian juga dapat mengatur aplikasi mana saja yang boleh untuk mengakses koneksi internet di android kalian.

Cara membatasi akses internet untuk aplikasi android

Sebelum menerapkan tips untuk membatasi akses internet pada aplikasi android ini kalian perlu untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu, jangan khawatir link nya sudah tersedia kok dibawah. kalau sudah silahkan ikuti langkah langkah untuk membatasi koneksi internet android.

  1. buka terlebih dahulu aplikasi afwall+ nya
  2. kemudian akan muncul beragam aplikasi yang telah terinstal di ponsel android kalian.
  3. berikan tanda centang untuk aplikasi mana saja yang ingin kalian batasi akses internetnya. sebagai contoh silahkan lihat di gambar.
  4. kalian bisa memilih aplikasi tersebut dapat mengakses internet dari mana apakah dari lan, wifi atau data di ponsel android kalian.
  5. setelah itu tekan menu > pilih enable firewall

link download
Afwall+ 3,8 mb
Afwall+ donate version


nah itu tadi bagaimana tips mudah untuk membatasi akses internet untuk aplikasi android untuk mencegah agar kuota internet kalian tidak cepat habis, sedikit tips untuk menghemat kuota internet kalian yaitu dengan memperhatikan aplikasi mana saja yang meminta akses internet baik yang berjalan di foreground maupun background.

loading...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »