cara mengatasi playstore error no connection

sugeng
cara mengatasi playstore error no connection - google play store adalah salah satu tempat untuk download aplikasi android gratis maupun berbayar.  sebenarnya kita juga bisa untuk download aplikasi android di tempat lainnya seperti playtoko, mobo market dll.

tapi untuk saya sendiri lebih suka untuk download langsung dari google playstore saja. hehe.  otomatis jika muncul masalah dengan google play store tersebut pasti agak membuat pusing hehe, seperti masalah yang satu ini.

cara mengatasi google play error no connection
cara mengatasi google play error no connection

siang ini ada sedikit masalah dengan asus zenfone 4 ku, masalahnya yaitu tidak bisa membuka aplikasi google play, muncul keterangan bahwa no connection, asumsi saya bahwa no connection itu disebabkan karena paket data tidak di aktifkan.



Akhirnya saya coba untuk mematikan dan mengaktifkan kembali data di zenfone ku, hasilnya tetep no connection, padahal untuk browsing ataupun bbm bisa lancar loh. Kemudian saya coba untuk merestart hp tersebut, barang kali hp nya lagi capek habis seharian ngegame hehe. Tapi hasilnya tetep sama.

Nah pada artikel ini saya akan coba membahas bagaimana cara mudah mengatasi google play store yang no connection.

Tips kali ini membutuhkan akses root, karena untuk memperbaiki google play store yang error ini, kita akan mengedit file host di system nya.

Cara memperbaiki google play store error no connection

1.pastikan bahwa android sobat sudah ter root.

2.kemudian install aplikasi root explorer atau aplikasi sejenisnya seperti file manager yang bisa mengakses folder system android.

3.nah selanjutnya masuk ke folder etc dalam system, kemudian cari file hosts

4. klik dan edit menggunakan text editor
edit file host, cara mengatasi google play no connection
pilih edit menggunakan text editor

5. nah akan muncul tampilan seperti ini, yang perlu sobat lakukan hanyalah menghapus tulisan yang ada di line 2.

6.jika sudah sobat bisa menyimpannya


Untuk mengecek apakah tips ini berhasil atau tidak, sobat bisa membuka aplikasi google play store di android sobat, jika muncul tampilan seperti ini maka trik ini berhasil dengan sempurna

sukses mengatasi google play no connection
google play kembali normal

Ok, sampai di sini sobat telah berhasil memperbaiki google play store error no connection, jika sobat masih merasa bingung atau masih belum berhasil mengatasi play store yang error, sobat bisa memberikan commentar di bawah ini.
loading...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »