Cara mengatasi bbm pending / error pada hp android

sugeng
Cara mengatasi bbm pending / error pada hp android – Blackberry messenger atau lebih sering di kenal dengan bbm, beberapa tahun yang lalu sudah mulai tersedia untuk perangkat sistem operasi android, untuk saat ini spesifikasi yang di butuhkan agar bbm lancar dan tidak pending yaitu sistem operasi jelly bean.

Walaupun sudah menggunakan sistem operasi android jelly bean dengan spesifikasi yang lumayan, namun sayangnya aplikasi bbm yang ada di sistem operasi android ini kadangkala mengalami masalah seperti dp bbm tidak muncul, atau bahkan yang lebih parah kita tidak bisa mengirim pesan, pending (jamkot).

Ketika kita tidak bisa mengirim pesan melalui bbm atau mengalami pending, hal ini tentu membuat kita merasa kurang nyaman, karena otomatis pesan kita tidak akan di terima oleh teman kita dengan cepat, apalagi jika pesan tersebut sifatnya sangat urgent.

Nah oleh karena itu pada artikel ini saya akan memberikan sedikit tips cara mengatasi bbm pending / error di android dengan mudah, ikuti selengkapnya hanya di zona-download-android-gratis.blogspot.com


Cara mudah mengatasi bbm pending / error

1. Hal pertama yang harus kita cek yaitu kualitas jaringan yang kita gunakan, pastikan jaringan kita sedang dalam keadaan baik, karena jika tidak hal ini akan mempengaruhi bbm kita apakah akan lancar atau tidak. Nah untuk mengetas sinyal jaringan kartu sobat dapat menggunakan hp untuk browsing lihat kecepatannya, jika dapat internetan dengan lancar berarti penyebab bbm pending / error di android tersebut bukan dari jaringan, bisa jadi dari aplikasi bbm yang di gunakan.

2. Langkah selanjutnya yang dapat kita coba yaitu menstop aplikasi bbm yang sedang berjalan, karena bisa saja aplikasi bbm tersebut sudah berjalan cukup lama dan butuh untuk di refresh agar dapat berkerja normal kembali. Caranya sangat mudah kok, sobat bisa melakukannya dengan menekan tombol menu / option kemudian tap clear recent apps.

3. Selanjutnya lakukan clear cache aplikasi bbm tersebut, karena aplikasi bbm yang sudah berjalan cukup lama biasanya akan menyimpan cache yang lumayan, nah agar bbm kalian tetap barjalan dengan optimal, kalian bisa melakukan clear cache (ingat bukan clear data).
Caranya pun sangat mudah, sobat bisa masuk ke menu setting > aplikasi > bbm. Kemudian tekan pilihan clear cache dan force close this apps.

4. Setelah semuanya selasai jangan lupa untuk melakukan reboot / restart android kalian, setelah itu coba buka aplikasi bbm kembali, biasanya aplikasi bbm tersebut akan menjadi normal kembali dan tidak ada pending / error lagi.

Nah itulah tadi sedikit tips tentang bagaimana cara mengatasi bbm pending / error dengan mudah. Jika sobat punya maslah yang sama atau mengalami kesulitan bisa menuliskan komentar di bawah ini.
loading...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »